Zora - One Piece

9 April 2012

Biografi Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold

Avenged Sevenfold merupakan salah satu band favorit saya yang paling saya kagumi juga idolakan. Avenged Sevenfold berasal dari Huntington Beach, California, Amerika Serikat  yang berdiri pada tahun 1999. Anggota asli band ini ialah :
1.                    M. Shadows,
2.                   Zacky Vengeance,
3.                   The Rev dan 
4.                  Matt Wendt. 
Nama Avenged Sevenfold sendiri mengambil referensi berdasarkan cerita Cain dan Abel dari Bible, meskipun demikian, mereka bukanlah band agamis. Awal mulanya, masing-masing anggota band ini memakai nama samaran yang juga merupakan nama panggilan mereka saat bersekolah di Sekolah Menegah Atas. Di penghujung tahun 1999 Synyster Gates bergabung dengan band ini. Setahun kemudian lahir,  Sounding the Seventh Trumpet, yang merupakan album pertama mereka.  Album ini sendiri dirilis oleh perusahaan rekaman pertama mereka yaitu Good Life Record.

Jhonny Christ bergabung menjadi personil tetap di tahun 2002. Kemudian band ini merilis album selanjutnya, di bulan agustus tahun 2003,Waking the Fallen oleh perusahaan rekaman kedua mereka Hopeless Records. Di tahun 2004, Avenged Sevenfold mengadakan tur di “Vans Warped Tour” dan merekam video klip dari salah satu lagu di album mereka yaitu “Unholly Confessions” yang mampu memasuki tangga lagu MTV2’s Headbanger’s Ball. Tak lama setelah merilis Waking the Fallen, band ini meninggalkan Hopeless Records dan menandatangani kontrak dengan Warner Bros Record.

7 Juni 2005 Avenged Sevenfold merilis album ketiga mereka, City of Evil. Hanya dalam seminggu lebih dari 30.000 copy laris manis album ini terjual dan duduk #30 chart 200 billboard. Album ini memilik genre classic metal, berbeda dari album sebelumnya yang bergenre metalcore.  Dan  pada tahun 2006, Avenged Sevenfold mengalahkan penyanyi R & B Rihanna dan Chris Brown, Panic! at the Disco, Angels and Airwaves dan James Blunt untuk judul Best New Artist di MTV Video Music Awards, sebagian berkat lagu "Fear and Loathing in Las Vegas"- yang menginspirasi "Bat Country." Keberhasilan ini menjadikan mereka sebagai salah satu band yang diundang ikut dalam tur 2006’s Ozzfest. Disejajarkan dengan band Heavy Metal yang terkenal saat itu seperti Hatebreed, System of a Down, Disturbed, Dragonforce, dan Lacuna Coil.  


Setelah itu mereka melakukan tur mereka sendiri “Cities of Evil Tour” di seluruh dunia (Amerika Serikat, inggris, beberapa negara Eropa, Jepang, Australia, juga Selandia Baru) dan juga single ”Bat Country” menduduki peringkat #2 (Billboard Mainstream Rock Charts), #6 (Billboard's Modern Rock Charts) serta video klipnya menduduki pencapaian #1(MTV Total Request Live), hingga meraih penghargaan platinum di tahun 2009.


 .
Bat Country


Agustus 2007, band ini mengeluarkan single “Critical Acclaim dan “Almost Easy” di bulan berikutnya. Dua single ini dimasukkan kedalam album mereka selanjutnya atau album keempat yang dirilis pada 30 Oktober 2007 oleh Warner Bros Record . Album ini dinamai band mereka sendiri yaitu Avenged Sevenfold. ‘‘The Black & White Album’’ dikenal sebagai album keempat ini dikarenakan covernya yang berwarna hitam putih. Album ini (Avenged Sevenfold) menduduki peringkat #4 billboard 200 yang terjual 90.000 copy. Hingga saat ini sudah terjual hingga lebih 1.000.000 kopi diseluruh dunia dan mendapatkan predikat gold dari Recording Industry Assosiation of America (RIAA).

Deathbat



Single ketiga mereka“Afterlife” yang video klipnya dirilis pada bulan Januari 2008 dan “Dear God”  bulan September di tahun yang sama. Dua lagu ini merupakan dua lagu terbaik yang pernah saya dengar dan merupakan lagu favorit pribadi saya serta membantu album keempat mereka meraih penghargaan dari Kerrang! Awards sebagai “Album of The Year.

mendapat awards dari Kerrang!



Selanjutnya Live in The LBC & Diamonds in The Rough, yang merupakan album live pertama mereka dan masih di bawah naungan Warner Bros Record yang dirilis pada 16 September 2008. Pembuatan DVD disutradarai oleh Core Entertainment’s. DVD ini mendapatkan sertifikat emas, dikarenakan terjual lebih dari 100.000 kopi sehingga mendapatkan Platinum. Mereka mengadakan tur untuk mempromosikan album ini “Tour Taste of Chaos” bersama dengan Idiot Pilot, Blessthefall, Atreyu, dan Bullet for My Valentine.



Di bulan Januari 2009, vokalis mereka M.Shadows mengatakan bahwa Avenged Sevenfold masih fokus menggunakan album mereka sebelumnya dalam bulan-bulan mendatang, juga mengumumkan bahwa mereka akan bemain di “Rock on The Range” 16-17 Mei 2009. April, Avenged Sevenfold melakukan kolaborasi dengan Slash di atas panggung, membawakan lagu “It’s So Easy” versi Guns N’ Roses .Dan  M.Shadows  menjadi vokalis di lagu “Nothing to Stay”yang merupakan salah satu lagu di album solo Slash yang digelar  Nokia Theater, Los Angeles . Mereka berencana untuk memulai menulis lirik lagu di bulan Juni 2009 dan rekaman di empat bulan berikutnya. M.Shadows menyatakan bahwa direkaman selanjutnya akan menjadikan genre Heavy Metal  yang lebih tradisional, rock yang berorientasi serta lebih progresif.  Tepat di tanggal 24 Desember 2009, Avenged Sevenfold meraih peringkat #2 di Ultimate Guitar’s Top Teen Bands on Decade di bawah Metallica.

28 Desember 2009 drummer Avenged Sevenfold yaitu Jimmy Owen Sullivan“The Rev yang berumur 28 tahun menghembuskan nafas terakhirnya. Ditemukan meninggal dirumahnya. Awalnya laporan menyatakan penyebab meninggalnya ‘The Rev”  adalah hal yang alami. Namun setelah dilakukan otopsi pada 9 Juni 2010 diumumkan bahwa penyebab meninggalnya ialah karena keracunan akibat penggunaan psikotropika yang dicampur-campur seperti campuran dari oksikodon, oxymorphone, valium, nordiazepam dan alkohol juga sering disebut dengan polydrug use.  Jasad “The Rev”dimakamkan  Pada 6 Januari 2010 di Huntington Beach, California. Kepergian “The Rev” memberikan dampak kesedihan kepada setiap personil Avenged Sevenfold.  

Sepeninggal “The Rev”  pada bulan Juli 2010 Avenged Sevenfold merilis album kelima mereka yaitu Nightmare sekaligus untuk mengenang Jimmy Owen Sullivan. Dalam album ini Avenged Sevenfold mendatangkan Mike Portnoy sebagai drummer ‘sementara’. Mike Portnoy merupakan mantan drummer Dream Theater dan juga merupakan drummer yang dikagumi serta idola sepanjang masa “The Rev”.  Album Nightmare  ini langsung menanjak naik menduduki peringkat #1 Billboard Charts untuk pertama kalinya. Lagu andalan mereka yaitu “Nigthmare”, “So Far Away” dan “Welcome to The Family yang masing-masing memuncaki peringkat #1 di chart rock Basis Media Aktif.


Ax7 Live in Jakarta

0 komentar:

Posting Komentar